PHDI Banten

Pelantikan Ketua Badan dan Lembaga PHDI Provinsi Banten

Banten, 28 Mei 2023

Dalam rangka memperkuat organisasi PHDI Provinsi Banten dan meningkatkan pelayanan kepada umat Hindu di Provinsi Banten, Ketua PHDI Banten melantik 7 (tujuh) ketua badan/lembaga yang berada di bawah koordinasi PHDI Banten pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 bertempat di Wantilan Pura Dharma Sidhi Ciledug. Ketujuh badan/lembaga tersebut adalah Badan Serati Banten dengan ketua Ni Made Switri, SE. MSi, Badan Keamanan Adat Pecalang dengan ketua I Made Yadnya, Badan Kesehatan dan Pemberdayaan Umat Hindu dengan ketua drg. I Gusti Ayu Rai Ratih, MM, Badan Pendidikan Hindu dengan ketua Sukirno Hadi Raharjo, Lembaga Dharma Duta dengan ketua I Gede Putu Hadi Saputra, SE, Badan Penyiaran Hindu dengan ketua Komang Anom Darmestan dan Badan Koordinasi Kesenian Hindu Nusantara dengan ketua I Ketut Wisanta, SE. Dalam acara pelantikan tersebut, Ida Bagus Alit Wiratmaja sebagai Ketua PHDI Banten menekankan prinsip ngayah tetapi tetap amanah dan berkomitmen dalam menjalankan tugas di kelembagaan dan sebagai pelayan umat. Sebagai pembekalan, Ida Pedanda Made Putra Kemenuh dalam dharma wacananya menyampaikan pentingnya memiliki pondasi yang kuat untuk menuju ke jalan Dharma. Apabila umat mengalami kegundahan, Ida Pedanda mengistilahkan jalan menuju Tuhan atau Dharma melalui contact center “5543655”.

Setelah proses pelantikan, masing-masing ketua badan/lembaga memaparkan secara singkat program kerja 5 tahun ke depan dan menyatakan kesiapan untuk menjalankan amanat yang diberikan. Para ketua badan/lembaga berharap dukungan dari semua umat Hindu dan semua pengurus PHDI Provinsi Banten untuk melaksanakan program kerja sehingga target-target yang ditetapkan oleh PHDI Banten dapat dicapai.

Dalam upacara pelantikan tersebut, dilakukan pula acara penyerahan beasiswa oleh Yayasan Yatim Piatu Hindu (Yapindu) Anatha Nusantara kepada 70 siswa se-Provinsi Banten dan sosialisasi peningkatan partisipasi berdana punia untuk anak yatim piatu Hindu oleh Nyoman Palu sebagai perwakilan dari Yapindu Anatha Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *