PHDI Banten

HUT 28 Tahun Permudhita (Perkumpulan Muda-Mudi Hindu Tangerang)

Tangerang – Perkumpulan Muda-Mudi Hindu Tangerang, atau yang dikenal dengan sebutan Permudhita, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Perayaan tersebut dilaksanakan pada 19 Mei 2018, bersamaan dengan pelantikan pengurus baru Permudhita masa jabatan 2018-2021, sehingga perayaan tersebut diselanggarakan dengan cukup meriah di Pura Kertajaya Tangerang.

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh anggota Permudhita, Pengurus Banjar, Pengurus PHDI Kota dan Kabupaten, Pemuda-pemudi Se-Banten, serta seluruh umat Banjar Tangerang. Tidak hanya sebagai wujud rasa syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, tetapi perayaan ini juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota Permudhita dan Permudhita dengan pemuda-pemudi Se-Banten, serta menguatkan sinergi antara Banjar dengan Pemuda.

Diawali dengan berbagai prosesi pelantikan pengurus baru Permudhita, lalu dilanjutkan dengan sesi hiburan. Adapun berbagai hiburan turut memeriahkan perayaan ulang tahun, diantaranya; tari-tarian, penampilan Seka Gong Wanita Gita Ratna Swari, penampilan Seka Gong Gita Merdangga, dan Joged Bumbung. Alam Dewata Band juga turut hadir sebagai Guest Star dengan membawakan tiga buah lagu yang diiringi alunan musik akustik. Tidak sampai disitu, Pemuda-pemudi se-Banten juga diberikan kesempatan untuk unjuk gigi band mereka dengan menampilkan live music performance.

Berkat antusiasme dan dukungan dari umat-umat yang hadir, acara ini berakhir dengan sukses dan ditutup dengan acara tiup lilin oleh seluruh anggota Permudhita pada pukul 12 malam, tepatnya pada pergantian tanggal yaitu 20 Mei 2018 sebagai simbol bahwa Permudhita telah genap berusia 28 Tahun.

 

Writer : Ni Luh Devi Kurnita Sari

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *