PHDI Banten

Dharma Santi Provinsi Banten

Gubernur Tingkat I Provinsi Banten, Bapak DR. H. Wahidin Halim, M.Si, menghadiri Dharma Santhi Umat Hindu dalam rangka Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 dilaksanakan pada Sabtu, 21 April 2018 di Kanista Mandala Pura Eka Wira Anantha Serang Banten.

Dharma Santhi kali ini sangat meriah dengan penampilan Pagelaran Fragmentari Sutasoma dari Tim Kesenian Kabupaten Badung Bali, Dengan sabar, tertib dan penuh harap, 500 an umat  mengikuti satu demi satu acara Dharma Santhi tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten yang menggunakan ikat kepala khas Baduy dan selendang ini mengajak umat Hindu untuk senantiasa menjaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selalu menjaga toleransi antar umat beragama. Beliau mencontohkan dirinya sendiri, yang selalu menjalin komunikasi dan toleransi, sejak masih sebagai ketua Rukun Warga dengan sahabatnya Anak Agung Anom Suarta hingga kini menjabat sebagai Gubernur. “Pak Agung Anom itu adalah sahabat saya sejak kecil walaupun beda agama, kami selalu saling mendukung, selalu hidup penuh persahabatan, ” tegasnya.

Selain Gubernur Banten, Dharma Santhi juga dihadiri oleh Bupati Serang, Bupati Cilegon, Muspida, FKUB, PHDI Pusat, Pembimas Hindu Provinsi Banten, Ida Pandita Dharma Putra Paseban dan lembaga-lembaga keumatan lainnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini dilaksanakan Pemberian Penghargaan kepada Walikota Cilegon, H. Edi Artadi atas bantuan tanah untuk Krematorium. Dharma Santhi diakhiri dengan Penampilan Pagelaran Fragmentari Sutasoma dari Tim Kesenian Kabupaten Badung.

(Sumber : http://www.hindubanten.com/2018/04/gubernur-banten-hadiri-dharma-santhi.html )

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *